Bersama Dengan Pemimpin Sumber Daya Internasional, Membangun Rantai dan Menciptakan Masa Depan yang Berkelanjutan. GEM dan Anglo American menandatangani Nota Kesepahaman untuk Memperkuat Kerja Sama Strategis Dalam Penelitian dan Pengembangan Produk Nikel serta Teknologi Pengolahan Bahan Baterai.
Publish Date:2024-01-26 Hits:104

Untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh peraturan pembangunan hijau global dan memanfaatkan peluang yang dihadirkan oleh pembangunan hijau di seluruh dunia, GEM menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada tanggal 24 Januari 2024, dengan Anglo American Singapura, perusahaan sumber daya global yang terkenal, guna memperkuat kolaborasi dalam penelitian dan pengembangan produk nikel serta teknologi pemrosesan bahan baterai. John Eastwood, Direktur Pemasaran Global untuk Bahan Baku Nikel dan Stainless Steel di Anglo American, dan Dr. Hu Ronghui, Wakil Presiden untuk Logam Dasar di Tiongkok, bersama dengan Profesor Xu Kaihua, Ketua GEM Group, menghadiri upacara penandatanganan.

Anglo American adalah perusahaan pertambangan terkemuka di dunia yang beroperasi di bidang tembaga, nikel, logam kelompok platinum, berlian, bijih besi berkualitas tinggi, dan batu bara kokas untuk produksi baja. Perusahaan ini memiliki keunggulan strategis di pasar Eropa dan Amerika, dan merupakan salah satu dari 500 perusahaan Fortune Global 500. Perusahaan ini memiliki target untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2040.

Menurut isi Nota Kesepahaman (Mou), GEM dan Anglo American akan berkolaborasi secara global dalam kerangka kerja nilai ESG (Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola). Mereka akan membahas berbagai solusi yang berkaitan dengan produksi dan pengadaan nikel dan produk baterai lainnya yang bertanggung jawab, inisiatif lingkungan, sosial, dan tata kelola, teknologi, dan pengembangan bisnis. Mereka juga akan bekerja sama untuk mempromosikan produk dan layanan yang berkelanjutan untuk pasar global, klien, dan pemangku kepentingan. Kedua perusahaan akan berkolaborasi untuk mencapai tujuan keberlanjutan kedua belah pihak dan dengan tulus mengoptimalkan nilai kerja sama ESG Kedua belah pihak akan membentuk tiga kelompok kerja: Kelompok Kerja Kerja Sama Perdagangan, Kelompok Kerja ESG dan Pembangunan Berkelanjutan, dan Kelompok Kerja Penelitian dan Pengembangan. Kelompok-kelompok ini akan didedikasikan untuk memperkuat kemitraan komersial antara kedua belah pihak, meningkatkan nilai kerja sama ESG dan pembangunan berkelanjutan, dan mengembangkan teknologi pemrosesan bahan baterai, untuk mendorong implementasi tujuan kerja sama dengan lebih cepat dan lebih baik.

"Hari ini, tiga tahun setelah pertama kali dicetuskan, kemitraan antara GEM dan Anglo American telah menjadi kenyataan, yang menghubungkan kedua perusahaan dalam nilai-nilai dan budaya mereka!" Pada upacara penandatanganan, Chairman Xu Kaihua pertama-tama berterima kasih kepada tim Anglo American atas perhatian mereka terhadap kemitraan dengan GEM dan dengan tulus mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama ini.

Yang pertama adalah belajar dari Anglo American. Setelah satu abad berkembang, Anglo American telah menjadi salah satu dari 500 perusahaan top dunia dan salah satu perusahaan pertambangan terbesar di dunia, terutama dalam industri daur ulang logam kelompok platinum dan logam mulia terbesar di dunia, yang sangat luar biasa! Di masa depan, GEM akan menjadi tolok ukur semangat tim dan nilai-nilai budaya Anglo American, berusaha untuk menjadi perusahaan Fortune 500, dan membuat skala industri daur ulang sumber daya menjadi lebih besar dan lebih kuat.

Kedua, untuk memperkuat kerja sama internasional. "Kelebihan kapasitas," "kerja berlebihan," dan "persaingan" adalah tema pengembangan industri saat ini, dan situasi persaingan yang ketat telah menyebar dari Tiongkok ke seluruh dunia. Hanya dengan membangun rantai dan lingkaran dengan perusahaan kelas dunia, kita dapat bertahan dalam persaingan industri. Dalam lima tahun terakhir, GEM telah bekerja sama dengan perusahaan kelas dunia untuk membangun rantai, bersama-sama mendirikan pabrik patungan sumber daya nikel di Indonesia dengan Tsingshan Holdings, bekerja sama dengan raksasa pertambangan Indonesia, dan bekerja sama dengan para pemimpin energi baru Korea Selatan untuk memastikan posisi inti GEM di pasar energi baru global. Saat ini, GEM ingin bekerja sama dengan Anglo American plc, "kepala rantai" Eropa dan Amerika, untuk membangun rantai yang lebih kuat dalam menghadapi persaingan dunia saat ini dan di masa depan.

Ketiga, berusaha untuk menjadi mitra Anglo American yang paling tepercaya dan dapat diandalkan di Tiongkok. Tidak peduli bagaimana dunia terbalik dan berubah, GEM akan secara aktif menanggapi peraturan pembangunan hijau global, bersama-sama menanggapi perubahan perkembangan pasar dunia dengan Anglo American plc, mencari peluang baru, dan menjadi contoh cemerlang kerja sama antara perusahaan Tiongkok, Eropa dan Amerika.

Terakhir, Ketua Xu Kaihua menyambut baik teman-teman Anglo American untuk sering mengunjungi dan bertukar pikiran dengan GEM serta berharap kerja sama antara kedua belah pihak akan semakin mendalam, saling mencapai kesuksesan dan mencapai hasil yang saling menguntungkan, sehingga mengantarkan pada prospek kerja sama yang lebih cerah!

Direktur John Eastwood menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan GEM selama ini. Dia menyatakan bahwa dibandingkan dengan Anglo American, "toko yang telah berusia seabad," GEM adalah perusahaan yang tergolong muda, akan tetapi, potensi pertumbuhan, daya saing inti, tingkat teknologi, kemampuan industrialisasi, profesionalisme, dan semangat timnya patut dipelajari. Direktur John Eastwood menunjukkan bahwa Anglo American plc telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan makna keberadaannya sebagai "toko berusia seabad": bagaimana memperbaiki lingkungan dengan basis perusahaan pertambangan tradisional. Sementara itu, GEM memproses sumber daya limbah dari perspektif ekonomi sirkular dengan menambang "tambang perkotaan". Kedua belah pihak memiliki kesamaan dalam keberadaannya, yaitu sama-sama bertujuan untuk meningkatkan kehidupan manusia, meningkatkan lingkungan, dan melestarikan sumber daya. Berdasarkan kesamaan nilai tersebut, terdapat banyak peluang kerja sama antara kedua belah pihak, terutama di bidang teknologi dan penelitian dan pengembangan. "Jalan ke depan masih panjang, dan ini baru permulaan." Akhirnya, Direktur John Eastwood mengungkapkan keyakinannya bahwa kerja sama yang bersahabat antara Anglo American dan GEM akan berlangsung untuk waktu yang lama!

Pada acara tersebut, Direktur John Eastwood dan Chairman Xu Kaihua menandatangani perjanjian tersebut sebagai perwakilan dari perusahaan masing-masing.

Kerja sama antara GEM dan Anglo American semakin mengkonsolidasikan kemitraan strategis antara kedua belah pihak, yang mengarah pada kolaborasi yang mendalam di mana kekuatan yang dimiliki saling melengkapi. Memperluas kerja sama bisnis merupakan langkah efektif yang dilakukan GEM untuk menghadapi persaingan di industri internasional dan domestik. Kerja sama ini akan secara efektif memperluas ruang pengembangan produk nikel perusahaan di pasar global seperti Eropa dan Amerika dan dengan kuat menggenggam dominasi di industri energi baru dalam pergeseran dari kompetisi domestik ke internasional. Melalui penelitian bersama dan pengembangan teknologi mutakhir di bidang kerja sama rantai nilai, GEM dan Anglo American akan semakin memperkuat daya saing inti rantai industri siklus hidup energi baru perusahaan dan memastikan daya saing inti dan keunggulan kompetitif pasar di bidang bahan energi baru global. Pada saat yang sama, ini juga merupakan kerja sama tingkat tinggi bagi kedua belah pihak untuk membantu mencapai tujuan netralitas karbon global dan tujuan pembangunan berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang akan terus memperluas promosi nilai merek ESG perusahaan secara global dan mempromosikan pengembangan perusahaan yang berkelanjutan dan berkualitas tinggi.

Upacara penandatanganan ini tutut dihadiri oleh Zhang Jianfeng, manajer penjualan Asia Pasifik untuk produk nikel di Anglo American, Paul Illsley, manajer pasar bahan baterai, Gennady Agrest, pedagang logam dasar, Zheng Ye, manajer penjualan bahan baterai, Zhang Chunyan, manajer penjualan bahan baja tahan karat, Zhou Jing, analis logam dasar, Zhou Bo, anggota dewan direksi dan wakil presiden eksekutif GEM, Jiang Miao, wakil presiden GEM, dan Zhang Wei, wakil presiden GEM.


Foto 1 GEM dan Anglo American menandatangani Nota Kesepahaman untuk memperkuat kerja sama dalam penelitian dan pengembangan produk nikel dan teknologi pemrosesan bahan baterai

Foto 2 GEM dan Anglo American mengadakan diskusi dan bertukar pikiran

Foto 3 GEM dan Anglo American mengadakan diskusi dan bertukar pikiran

Foto 4 John Eastwood, Direktur Pemasaran Global (Bahan Nikel dan Baja Tahan Karat) Anglo American, menyampaikan pidato

Foto 5 Sebelum upacara penandatanganan, Bapak John Eastwood, Direktur Pemasaran Global (Bahan Nikel dan Baja Tahan Karat) Anglo American, dan timnya mengunjungi museum "Urban Mines" milik GEM

Foto 6 Sebelum upacara penandatanganan, Bapak John Eastwood, Direktur Pemasaran Global (Bahan Nikel dan Baja Tahan Karat) Anglo American, dan timnya mengunjungi GEM (Shenzhen) Super Green Technology Institute

Socials

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll ·

Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved

Hubungi Kami

Alamat:Sopo Del Tower A Lantai 22 Unit A, Jalan Mega Kuningan Barat 3 Lot 10.1-6 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950

Telepon:+62-2150806594

Follow Kami

Scan Kode QR

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll · Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved